Rabu, 13 Agustus 2014

Mudik 2014 (From Merak To Bakauheni)

Perjalanan sejauh apapun kan ditempuh,menikmati sunset indah di atas kapal sebelum merapat di dermaga provinsi Banten. Ohiiioooo manis sekali langit senja itu,menakjubkan saat di pandang dan membuat siapapun yang sedang menikmati pemandangan itu menjadi iri karena tak berpasangan *hehehehe*
Langit masih menjingga sebelum kapal mendapatkan tempat merapatnya di dermaga,hmm.. mengingatkan semua moment indah yang baru saja dinikmati di Lampung,memang jauh namun berkesan.
Pulau kecil lepas pantai Merak,dengan segala tumbuhan dan pantainya seakan mengajak turun dari kapal ferry dan menikmati indahnya pantai itu yang masih bersih.. keramba apung yang terpasang lepas pulau kecil tersebut..

Flash back..

Pagi itu masih dingin,berangkat dengan sangat pagi walau akhirnya jam 6 juga berangkat menuju Merak Seaport .. oh yaa tentu saja hari ini bersiap menuju Lampung yang memang sudah ditunggu sejak lama semenjak kepergian some to the one *someone cooy* ada euphoria yang tersimpan agar tak meledak ledak sebelum sampai di tempat tujuan.

*Merak Seaport  9.00 am
Seeettt itu antrian apa antrian,puanjang bener.. tapi ya udah,nikmati aja selagi enjoy *aslinya bete banget,takut dapet dermaga 4 #jauhGila* masih bisa ketawa cekakak-cekikik tanpa perasaan galau harus ninggalin Jakarta lebih dari 3 hari *gue rasa itu emang mau lo dan malah berharap bisa berlama-lama di Lampung #hahahaha* dan setengah jam kemudian kita orang punya rombongan berangkat ke dermaga 3 *lumayan jauh juga coooyyy tapi gak sejauh dermaga 5,hehehe* kalo ngeliat kapalnya sih kece badai yaa tapi tar dulu deh.. *sambil memperhatikan tiap deck kapal* ya ampun,ga ada celah buat bisa duduk.. yaa akhirnya dengan sisa tenaga naik ke tempat paling tinggi dari kapal *yang gue gak tau namanya* dan disana panasnya wuiiihhh bukan main..

Gak seru kalo mudik gak dapet kejutan,laut di selat sunda memang punya magic tersendiri *dikira main dukun kali tuh laut*selepas beberapa kilometer lepas dari dermaga 3 merak,boleh lah menggerutu karena dapet tempat di paling atas dan itu ruang terbuka. Slow but sure,rasa menggerutu lo hilang seketika kalo udah liat sejuknya laut yang tenang di perairan selat sunda ini.. dan angin lautnya itu,wuiiihhhh adem banget sampe lupa kalo diatas itu suasananya panas. Dilaut itu mata lo dimanjain banget dengan lautnya yang masih original terus gugusan pulau sepanjang selat sunda terus niihh karena pas mudik gitu kan jadi banyak kapal ferry yang berlalu lalang yang bisa lo liat dan yang harus lo catet adalah bagusnya langit ketika lo ada diatas lautan *jadi pingin pulang ke Lampung lagi*.


Hampir 4 jam berada di atas laut dan akhirnya kita bisa menginjakkan kaki di Lampung lewat pintu gerbang yang bernama Bakauheni Seaport.


*dah nanti gue lanjut dengan part Jakarta to Banten
  see you.. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar