Sabtu, 08 November 2014

Lagu Jadul.. *Pance F. Pondaag*

       jujur aja,sebenernya nih ya udah lama terjadi. dari zaman gue SD au dah kelas berapa sampe gue jadi seorang mahasiswi,nyokap masih aja muter lagu zaman 80-an. secara gue lahir di tahun 90-an mepet. nah gue yakin nih manusia yang lahir tahun 90-an (90-99) belom tentu tau lagu taun 80-an *gue aja tau dari nyokap*.
sebenernya sih ya lagu jadulnya cukup membantu kalo lagi dateng ke resepsi keluarga *tau sendiri,selera orang tuanya lebih seneng di nyanyiin lagu masa muda mereka #eeeaa* nah masalahnya adalah ketika beberapa sepupu gue dengan heran kenapa gue fasih lagu zaman 80-an itu.

       okkay,kali ini gue mau bahas salah satu musisi yang sempat berjaya di tahun 1980-an,dia putra asli Indonesia punya. dia ini penyanyi  dan pencipta lagu,gue yakin beberapa dari kalian pernah denger lagunya *secara ga sengaja,mungkin*. musisi itu adalah om Pance Pondaag..

gue kasih dulu nih info tentang dia..

terlahir dengan nama Pance Frans Pondaag *atau lebih tenar dengan nama Pance F. Pondaag/Pance Pondaag*. Dia lahir di Makassar,Sulsel pada tanggal 18 Februari 1951. beliau wafat pada tanggal 03 Juni 2010.

lagu-lagu ciptaannya adalah :
  1. Tak Ingin Sendiri
  2. Kucari Jalan Terbaik
  3. Untuk Sebuah Nama
  4. Orang Ketiga
  5. Engkau Segalanya Bagiku
  6. Kau dan sibuah hati
  7. Mulanya Biasa Saja
  8. Waktu
  9. Dimana Aku Harus Mencari
10. Symponi Rindu
11. Disaat Kau Harus Memilih
12. Mengapa Ada Dusta
13. Bukan Aku Menolakmu
14. Nostalgia Biru
15. Jangan Pernah Kau Ragukan

beberap penyanyi yang pernah bawain lagu beliau adalah :
- Maya Rumantir
- Meriam Bellina
- Hetty Koes Endang
- Dian Pisessa
- Susi Adella
dan masih banyak lagi..

jujur aja,lagu karya beliau tuh bagus-bagus. nah untuk yang paling update ya seinget gue lagu kucari jalan terbaik itu pernah di bawain sama penyanyi Yuni Shara (tahun 2013).

nah sekian dulu bahas lagu jadulnya,lain waktu bahas musisi jadul yang sempat nge-hits di masanya.

*cintailah musik-musik Indonesia*


see you..


Phoebeanne

1 komentar: