Rabu, 21 Mei 2014

Viorish Bukan Fairish part II

Selama pelajaran dikelas,ponsel Vio bergetar. Ada satu pesan masuk,tapi tak Vio baca. Maklum sedang ada guru matematika yang mengajar,guru yang paling ditakuti oleh Vio. Kelas hari itu begitu tenang,mungkin karena sabtu libur lalu lanjut libur satu minggu karena kelas mereka akan digunakan sebagai ruangan ujian nasional. Raut wajah Vio langsung berubah ketika mengingat satu minggu libur tanpa tujuan,terlebih Fairish akan datang berlibur ke Indonesia. Vio hanya berharap ada jadwal pertandingan dari ekskul yang dia ikuti.
                Waktu istirahat telah tiba,Vio mengecek ponselnya. Tidak lain tidak bukan,pesan singkat yang dikirimkan oleh Ino.
‘Vio,ke kelas dong. Aku bawa makanan bnyak niih’
Vio yang membaca pesan itu hanya terbengong,ia memikirkan seberapa banyak makanan yang dibawa Ino ke sekolah sampai dia harus ikut membantunya menghabiskan.
‘iya,nanti Vio kesitu. Emg bawa apa..??’ send
‘udah kesini lah,cepetan..!!’ balasnya
“iihh Ino tuh,makhluk Tuhan paling gak jelas deh” omel Vio dan langsung pergi ke kelas Ino
Vio tiba di depan koridor menuju kelas Ino,suasananya sepi dan sangat mencurigakan. Vio berjalan mengendap-endap menuju ke kelas Ino. Maklum kelasnya anak 2 IPA 2 itu sedikit horror,mereka semua terlalu serius belajar agar kelas tiga SMA nanti masuk 3 IPA 1 dan dengan mudah masuk ke universitas tujuan mereka. Vio telah tiba di depan kelas Ino,lumayan ramai hanya sekitar sepuluh orang yang berada didalam kelas yang lainnya mungkin sedang santap siang di perpustakaan – santap buku maksudnya.
“Ino bawa apa..??” tanyaku setiba dikelasnya
“bawa makanan,nih kue yang dibuat Dephien tadi pagi buat di bawa mas Fadhli ke Surabaya. Kamu mau gak..??”
“kue apa..??”
“cronut,gak tau tuh dia buat kapan. Mau gak..??”
“mau,eh iya mas Fadhli berangkat jam berapa tadi..??”
“gak tau,aku masih tidur tadi. Aku gak jadi berangkat bareng dia,abisnya pagi banget berangkatnya. Jadinya ya bawa motor lagi deh”
“kan asyik No bawa motor,bisa nyalip kanan nyalip kiri lewat jalan pintas”
“capek tau Vio,nanti kamu ikut aku aja ya pulangnya. Gak dijemput kan..??”
“gak tau,nanti aku kabarin deh kalo gak dijemput mama atau papa”
“ok deh,dah nih makan cronutnya”
Viorish dan Ino memakan cronut tersebut,tiba-tiba teman sekelas Ino datang.
“woy friend,pacaran mulu lo berdua” celetuk Herry
“apaan sih lo Her,dateng-dateng nepuk pundak si Vio. Dari mana aja lo”
“aduh sorry ya,cronut siapa nih..??”
“cronut Ino,ambil aja. Gretong kok” jawab Vio sembari mengusap pundaknya yang masih nyeri karena ditepuk atau lebih jelasnya di pukul dengan halus
“sakit ya Vi..?? si Herry emang cangkir pecah nih” omel Ino
“ya maaf No,maaf ya Vi” ucap Herry cengengesan
“ah gue udah kagak kaget sama tingkah pengerat kertas ulangan”
“tikus kali ya gue,ampe dibilang pengerat. Emang kalian nih ada hubungan apaan sih,gue liat sering banget nih kalian berduaan. Sampe si ketua OSIS jealous sama Ino deket sama si Vio”
“what..!! si bule slengean itu..?? kagak ada tingkatan cowok normal ya” ucap Vio kaget
“heh ntar suka lho,dia kan abis lulus ini mau balik ke Amrik”
“oh” jawab Vio singkat (bisa gak,tanpa kata amrik. Muak gue dengernya)
“Vio,bisa gak lo berdua ngobrolnya nanti aja. Gue ada urusan sama Ino”
“oh ya udah silahkan” ucap Vio mempersilahkan dan meninggalkan setengah cronut yang telah ia makan lalu keluar kelas
“aduh Her,kenapa gak nanti aja sih. Gue gak enak nih,tadi gue yang ngundang dia ke sini”
“Ino,nih lebih penting dari pada Vio. Gimana rencana lo buat nembak Vio..??”
“ah gila lo,gue udah gak segila kemarin Her”
“heh Ino,saingan lo itu hampir seluruh anak IPA sekolah ini. Gue tau si Vio di mata orang itu perfect,tapi dimata lo ada satu kekurangan yang bisa lo lengkapin. Gue dukung lo karena gue bisa sorot mata Vio tuh mengatakan iya setiap lo ngasih sinyal lope lope itu ke Vio”
“sok tau lo,korban drama nih anak. Udah ah,abisin nih cronutnya”
“gak ah,buat Vio aja. Inget,saingan lo tiga angkatan sekaligus”
“iya iya,gue mau nembak dia pas ultahnya besok. Kejutan terindah banget kan”
“wah gue gak nyangka lo bisa sehebat itu merencanakannya. Ya udah,rencanakan dengan baik dan buat seluruh angkatan anak IPA menangis gagal”
“hahahaha,ok deh. Dah yuk makan siang dulu” ajak Ino
“ayookk deehhh”
Ino dan Herry pergi ke kantin,tanpa mereka sadari ada salah satu anggota geng Michael yang mendengar pembicaraan mereka berdua. Nathan hanya menyeringai mendengar percakapan mereka,ada info baru yang dia dapatkan untuk Michael. Nathan kembali ke kelasnya,dan segera melaporkan hal terbaru yang dia dengar tadi kepada Michael.
“Michael,lo harus denger ini. Berita terkait Vio”
“dapet kabar apa lo tentang Vio..??” tanya Michael
“itu si Ino,mau nembak dia. Kalah cepet lo jadi cowok”
“yang bener lo,gak bisa begitu. Terus lo tau gak kapan tuh si Ino nembak si Vio”
“sedenger gue tadi sih pas ulang tahunnya dia,kalah saing lo sama Ino”
“jangan samain gue dong,beda level kita”
“lo pikir maen game,pake level segala”
“lo tau kapan Vio ulang tahun..??”
“nanti gue tanya sama si Calista,kapan ulang tahunnya”
“ok deh,thanks infonya”
Michael kembali mengerjakan tugas untuk menghadapi ujian nasional yang akan digelar satu minggu lagi,sedangkan Nathan pergi ke kelas Calista – teman sekelas Vio.
                Setibanya di kelas Vio,Nathan langsung menghampiri Calista. Kebetulan di kelas ada Vio yang sedang asyik menyantap sereal yang dia bawa.
“Lis,gue mau tanya dong” ucap Nathan sembari berbisik
“apaan Than..??”
“lo tau gak kapan ulang tahunnya si Vio”
“setahu gue ya,seminggu lagi. Pas hari jum’at,dan gue denger dia ngundang hampir satu angkatan IPA”
“wow banget,borju ya..??”
“kurang tau deh Than,setau gue sih iya. Hampir borju,dan sodaranya itu sekolah di Amrik. Tau kan lo seberapa berduitnya”
“pantes dia berani ngundang satu angkatan IPA,ya udah makasih ya”
“ok,Than. Dateng bareng ya ke pestanya”
“iya,tenang aja”
Nathan kembali ke kelasnya dan menyampaikan info tersebut kepada Michael.
                Jam istirahat telah usai,jam pelajaran olahraga akan dimulai kelas 2 IPA 1. Vio bergegas mengganti pakaian seragamnya dengan pakaian olahraga. Selesai berganti pakaian olahraga,Vio langsung bergabung dengan teman-teman yang sudah ada dilapangan badminto. Mereka melakukan pemanasan karena akan melakukan latihan badminto untuk pertandingan antar kelas bulan depan. Ino duduk di tempat duduk paling depan untuk menyaksikan Vio berlatih,tetapi di sebelah kanan tribun tempat Ino menyaksikan Vio latihan ada Michael yang juga sedang menyaksikan latihan Vio yang ditemani anak buahnya.
Vio melihat sekeliling lapangan tempat dia akan latihan,ada beberapa pria yang sedang duduk di tribun tempat dia akan berlatih. Ino dan Herry;Michael dan anak buahnya lalu ada satu pria yang dia kenal,dia bernama Marcell. Tapi tunggu,kenapa Marcell tertarik melihatnya berlatih badminto. Aneh.
                Selama latihan,Vio menunjukan hasil yang baik untuk diajukan mengikuti kejuaraan antar sekolah. Ino memberi senyuman kepada Vio,sedangkan Michael menghampiri Vio yang berada di lapangan. Marcell hanya duduk manis menatap Vio dengan penuh arti,ya entah apa artinya.
“ni Vi,minuman buat elo” ujar Michael
“aduh makasih ya Ael,tapi sayang banget. Gue udah minum air putih,minumannya buat lo aja”
“yah Vi,gue udah bawa ini buat lo. Masa lo gak mau minum”
“Michael,maaf ya. Bukan gue nolak pemberian lo,tapi gue tuh udah minum air putih dan pantang bagi gue minum-minum juice kalo abis olahraga”
“ya udah deh,buat lo aja. Terserah mau diminum kapan”
“ok gue terima,makasih ya” ucap Vio sembari tersenyum
Michael dan anak buahnya meninggalkan Vio yang sedang membereskan perlengkapan badminton. Ino dan Herry turun dari tempat tribun untuk menghampiri Vio yang sedang sibuk itu,sedangkan Marcell memilih pergi tanpa menyapa Vio yang berhasil lolos mewakili kelasnya untuk tanding antar sekolah. Tetapi Vio sempat melihat sekelebat lirikan mata dari Marcell yang penuh misteri,ada apa gerangan dengannya sehingga menatap Vio seperti itu.

                Marcell kembali ke kelas,bergegas mengambil bingkisan yang akan dia berikan kepada Vio. Bingkisan tersebut dia letakkan di dekat tas Vio. Marcell pergi dari kelas menuju perpustakaan. Vio telah kembali ke kelas dan melihat ada bingkisan berwarna ungu disamping tasnya.
“punya siapa ya..??” ujar Vio
Dibolak baliknya bingkisan tersebut,dan dia menemukan pengirimnya. Tulisannya dapat dia kenal,milik teman satu kelasnya tapi siapa. Sedang asyik-asyik mengingat siapa pemilik tulisan tersebut,tiba-tiba Vio dikagetkan dengan suara batuk yang dibuat-buat.
“ekhm..”
“eh elo Cell,kok gak ikut istirahat”
“udah tadi,lo sendiri ngapain di kelas” tanya Marcell dingin
“ummbbb ini gue mau ngambil tas,kan udah selesai mata pelajaran hari ini. Jadi gue mau pulang,eh malah ada bingkisan dari… e…lo..!!” celetuk Vio
“maksud lo..??” tanya Marcell pura-pura tidak mengerti
“halah udah deh Cell,gue tau ini dari lo. Terus maksud lo ngasih ini apa..??”
“hmm.. iya gue ngaku,itu buat lo. Gak ada maksud apa-apa kok,Cuma mau ngasih hadiah buat lo aja. Karena gue gak bisa dateng ke ulang tahun lo”
“yaaahhh Marcell,dateng dong. Masa lo gitu sama gue”
“Vio,gue minta maaf banget. Gak bisa dateng,gue harus jemput orang di bandara”
“ah,tau gitu kagak gue kasih lo undangannya”
“jangan marah ya,tu buat lo hadiahnya” ucap Marcell sembari tersenyum
“iya,makasih ya Cell”
“ya udah yuk pulang,gue anterin lo sampe depan gerbang rumah lo”
“gak usah,gue mau pulang sendiri”
“hmm ya udah deh,take care ya”
“yaa”
Vio dan Marcell keluar kelas bersama dan menuju tempat parkir,disana ada Ino yang menunggu Vio. Ino yang melihat hal itu sebenarnya sedikit cemburu melihat Vio datang bersama dengan Marcell.
“dah yuk Vi,kita pulang”
“ayok. Hmm Marcell,gue sama Ino duluan ya. Byee”
“oh iya,take care ya” sahut Marcell
Vio dan Ino pulang bersama,Marcell hanya geleng kepala melihat raut wajah Ino. Ya Marcell tau ada sinyal merah jambu di kepala Ino saat berada disamping Vio,walau Marcell tahu mereka berdua bersaudara. Marcell langsung bergegas pulang mengendarai motornya. Dan parkiran itu sepi senyap.
                Vio sampai di depan rumahnya,tanpa mempersilahkan Ino masuk untuk sekedar mampir tetapi Vio langsung masuk ke dalam rumah dan hanya berkata singkat.
“besok,kalo gak aku minta jangan pernah ngajak. Inget itu” ucap Vio tegas
Ino hanya terbengong mendengar yang di ucapkan Vio,seakan tak percaya apa yang dikatakan oleh Vio. Vio sudah masuk ke dalam rumah dan pintu gerbang sudah terkunci,Ino langsung menyalakan motornya dan bergegas pulang. Vio yang masih duduk di tangga samping garasi hanya menghela nafas.
                Vio masuk ke dalam kamarnya,rasanya hari ini begitu melelahkan. Apa lagi bingkisan yang tadi diberikan oleh Marcell,ah Vio baru ingat. Bingkisan itu belum dia buka,kira-kira dia memberi apa ya kepada Vio. Cara membungkusnya unik,tidak bisa ditebak apa isinya. Vio masih saja membolak balikkan bingkisan tersebut,ia mencoba mencari yang janggal dari bingkisan tersebut. Vio terdiam dan melamun,memikirkan ada apa dengan Marcell memberinya bingkisan tersebut. Tiba-tiba mama mengetuk pintu kamar Vio.
“Vio.. makan dulu nak”
“ah iya ma,sebentar. Tapi Vio mau mandi dulu,lengket nih”
“ya udah cepetan,papa lagi mandi juga. Jadi kita bisa makan malam bersama”
“ma,Vio nanti boleh curhat sama mama..??”
“boleh,tapi nanti setelah kamu belajar ya”
“ok,ya udah Vio mandi terus nanti kita makan malam”
Vio bergegas lari ke kamar mandi untuk mandi,sedang sang mama kembali ke ruang makan. Papa sudah duduk manis menunggu putri kesayangannya di jemput oleh mamanya untuk diajak makan malam.
“mana Vio..??”
“baru mandi,tadi dia lagi ngelamun waktu mama masuk kamarnya”
“hobby betul anakmu tuh ngelamun,tadi pagi juga waktu aku tanya dia tentang Ino kayak kaget begitu. Dasar anak muda”

“hiih papa tuh,kayak gak pernah muda aja. Tapi tadi mama liat dia dapat name tag kepesertaan dalam acara pertandingan badminton antar sekolah pa”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar